Resep Pinyaram : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » cemilan minang » Resep Pinyaram

Resep Pinyaram

(27 Views) Juni 25, 2022 5:49 am | Published by | No comment

Bahan :

300 gr Tepung beras putih atau hitam

150 gr gula pasir

450 ml santan sedang (tidak terlalu kental dan cair)

Vanilla bubuk

Garam

Minyak goreng

pinyaram atau kue cucur

Cara membuat kue pinyaram

Masak santan dan gula pasir, sampai semua bahan tercampur rata, saring, dinginkan. Masukkan larutan santan sedikit demi sedikit ke dalam wadah yang berisi tepung beras, aduk sampai rata. Tambahkan vanili bubuk dan garam. Aduk kembali adonan hingga tercampur merata dan pastikan adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.

Cara Mengoreng Pinyaram

Panaskan minyak goreng dalam wajan kecil, karena pinyaram digoreng satu-satu. Aduk agar endapan dalam adonan tercampur rata. Ambil satu sendok adonan, tuang ke dalam minyak yang sudah panas persis di bagian tengah (kira-kira diameter pinyaram 8-10 cm), goreng sampai masak. Agar masak sempurna, siram-siram dengan minyak ke bagian tengah pinyaram, sampai masak Sebelum diangkat, tiriskan minyak yang masih menempel pada pinyaram, setelah kering, pindahkan ke piring saji.

Lakukan terus sampai adonan habis. Cara pembuatan pinyaram sama dengan kue cucur, harus digoreng satu-satu dengan api kecil dalam kuali.

This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Resep Pinyaram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>