Sulaman Kristik Motif Ornamen Dominan Warna Biru (6) : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Sulaman » kristik » Sulaman Kristik Motif Ornamen Dominan Warna Biru (6) » Sulaman Kristik Motif Ornamen Dominan Warna Biru (6)

Sulaman Kristik Motif Ornamen Dominan Warna Biru (6)

(5310 Views) Februari 6, 2017 11:22 pm | Published by | No comment



Motif taplak meja ini dapat menjadi inspirasi sulaman kristik. Pola motif sederhana dan mudah diterapkan bagi pemula. Warna benang didominasi warna biru. Jumlah warna benang cukup banyak, hanya beberapa benang yang memerlukan gradasi warna (coklat, hijau, dan merah muda).

Motif ornamen ini terdiri dari dua bagian ; sisi dalam dan sisi luar. Sisi dalam terdapat 4 motif, masing-masing terletak di setiap bidang persegi empat. Sedangkan sisi bagian luar terdiri dari 6 motif, 2 motif saling berhadapan, terletak pada sisi panjang, sedangkan masing-masing 1 motif berada pada sisi lebar. Semua motif terdiri dari 10 motif yang dihubungkan dengan garis berwarna biru.

Detil motif ornamen seakan-akan berbentuk bunga, warna merah muda terletak di bagian tengah, di sekitar bunga ada daun berwarna hijau. Dua buah motif dengan benang warna kuning terang, cukup mencolok.

Lengkung-lengkung menggunakan benang berwarna coklat tua dan coklat muda, memberikan kesan lentur, dikombinasikan dengan warna biru, dan hijau.




1. sulaman kristik taplak meja motif ornamen dominasi benang biru. 2, sulaman kristik taplak meja motif ornamen dominasi benang biru.-detil motif bagian atas. 3. sulaman kristik taplak meja motif ornamen dominasi benang biru.-detil motif bagian bawah. 4. sulaman kristik taplak meja motif ornamen dominasi benang biru.-detil motif 6. sulaman kristik taplak meja motif ornamen dominasi benang biru.-detil sudut.

Sulaman kristik taplak meja, terdiri dari dua bagian ; bagian dalam dan bagian luar. Motif ornamen dominasi benang biru. Pola motif kristik ini merupakan pola repetisi, pola berulang. Satu motif ornamen diulang menjadi 10 motif yang diletakkan di sisi dalam dan sisi luar, yang dihubungkan dengan motif linier (garis).

 

 

 

Detil motif ornamen bagian atas, terdiri dari warna biru, hitam, coklat tua dan coklat muda, hijau, merah muda, dan kuning.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Detil motif ornamen bagian bawah, didominasi warna coklat tua, coklat muda, hijau, kuning, biru tua dan biru muda.

 

 

 

 

 

 

Motif sulaman kristik taplak meja (1 modul). Pada bagian tertentu terdapat dua benang dengan gradasi warna. Coklat tua dan coklat muda. Biru tua dan biru muda. Hijau tua dan hijau muda. Merah dan merah muda. Kuning dan kuning muda.

 

 

 

 

 

Detil sudut pada motif sulaman kristik taplak meja, terdiri dari 2 garis lengkung dengan benang berwarna hitam dan biru. Motif kotak, benang berwarna merah dan benang berwarna kuning di bagian pinggir, sebagai pelengkap.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Sulaman Kristik Motif Ornamen Dominan Warna Biru (6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>