Foto Pasar Lereng : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » FOTO » Foto Pasar Lereng » Foto Pasar Lereng

Foto Pasar Lereng

(1183 Views) Juni 5, 2016 12:28 am | Published by | No comment



Pasar Lereng di foto dari arah jam gadang sampai bagian bawah (menuju pasar bawah). Beberapa di foto saat pagi hari, saat lapak pedagang kaki lima masih ditutup terpal. Jalur pasar lereng menurun dari atas sampai ke bawah.

Pasar lereng merupakan kawasan pasar pedagang kaki lima yang sangat ramai di Bukittinggi. Jenis barang yang dijual bermacam-macam dengan harga yang murah (lebih murah dari toko).

Jenis barang yang dijual antara lain; baju, jaket, T-Shirt, rok, sepatu, peralatan dapur, dan pernak-pernik wanita. Beberapa barang unik yang hanya ditemukan di pasar lereng antara lain ; peralatan pertanian (cangkul, sabit, pegangan cangkul atau sabit) dan peralatan yang berhubungan dengan anjing berburu. Di Sumatera Barat, tradisi berburu babi masih berlangsung. Di Bukittinggi pada hari Minggu atau hari-hari yang telah ditentukan, pemburu babi berkumpul dan bersama-sama pergi ke hutan untuk berburu babi. Peralatan berburu babi antara lain ikat leher dan rantai anjing.




Penjual peralatan anjing berburu di pasar lereng.

Pedagang bumbu dapur di pasar lereng.Penjual peralatan berburu babi untuk anjing, ikat leher anjing berwarna ungu, merah, dan coklat. Peralatan berburu babi digabung dengan peralatan lainnya, misal obeng, pisau, paku, dan kuas cat.

 

 

 

 

 

Penjual bumbu kering ini menjual bermacam-macam bumbu kering, sebagian bumbu, sudah tersedia dalam bentuk instan yang dapat digunakan oleh ibu rumah tangga untuk memasak gulai, antara lain gulai kambing.

 

salah satu rumah di pasar lereng.

 

 

 

 

Pasar lereng pada pagi hari. Lapak pedagang kaki lima ditutup terpal. Lapak terbuat dari kayu. Pedagang mulai berjualan pada pukul 9:00 WIB- 17 :00 WIB. Sebagian barang dagangan, mereka titipkan pada pemilik rumah yang berada di belakang lapak.

 

 

 

 

 

los lambuang di pagi hari pasar lereng.

pasar lereng pada pagi hari, lapak PKL masih ditutup terpal.

Los Lambung pada pagi hari. Dulu los lambung tempat menjual daging dan ikan. Setelah pedagang daging dan ikan dipindahkan ke pasar bawah, los ini menjadi tempat pedagang nasi kapau, katupek, dan cindua.

 

 

 

 

Pada pagi hari kendaraan roda dua dapat melewati pasar lereng, tapi kendaraan roda empat tidak dapat melewati jalur ini, karena jalur jalan tertutup lapak pedagang kaki lima.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Foto Pasar Lereng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>