Wisata Malam di Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » wisata » Tujuan wisata » wisata malam » Wisata Malam di Bukittinggi

Wisata Malam di Bukittinggi

(2777 Views) Januari 7, 2015 4:30 pm | Published by | No comment



Ada kembang api pada saat Tahun Baru, dan Lebaran di Bukittinggi. Pada hari Lebaran, acara kembang api pada hari ke-2 dan hari ke-4 lebaran. Wisatawan dan penduduk di sekitar Bukittinggi berkumpul di bawah jam gadang untuk menyaksikan pertunjukan kembang api.

Pada malam tahun baru, keramaian mulai pukul 20:00 WIB sampai pukul 23:00 WIB pengunjung terus berdatangan. Mereka menunggu pukul 00:00 WIB, saat pergantian tahun dan acara kembang api.

Pengunjung tersebar di taman jam gadang, Jl. Minangkabau, Jl. A. Yani, dan plaza di depan jam gadang. Jalan A. Karim, Jl, A. Yani, dan Jl. Yos Sudarso, yang mengarah ke sekitar pusat kota Bukittinggi, macet. Sebagian median jalan di Jl, Yos Sudarso, dan Jl A Yani digunakan untuk parkir mobil. Sedangkan parkir motor di depan jam gadang. Malam tahun baru lebih ramai dibanding acara kembang api di malam hari Lebaran.




Selain acara kembang api pada Malam Tahun Baru dan Lebaran, pada hari Sabtu dan Minggu, jam gadang selalu menjadi tempat berkumpul warga kota dan wisatawan. Ada pertunjukan musik dangdut mereka mengadakan pertunjukan dengan mengunakan peralatan musik seadanya, menggunakan musik dari kaset atau organ tunggal. Penonton mengelilingi penyanyi yang berdiri di tengah. Di sisi lain, di bawah jam gadang, ada pertunjukan musik minang kabau. Penontonnya tidak sebanyak musik dangdut. Sebagian wisatawan berfoto di bawah jam gadang.Pada hari Sabtu Minggu, pengunjung kebanyakan berasal dari desa sekitar Bukittinggi.

kegiatan malam di jam gadang wisatawan berfoto di bawah jam gadang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Di stasiun terdapat lahan yang cukup luas, pada hari Sabtu/Minggu ada pertunjukan musik untuk anak muda yang diadakan oleh sebuah perusahaan rokok nasional. Pertunjukan itu menampilkan beberapa grup band lokal. Ada tempat bermain anak, dan tempat makan.

Pada hari senin-Jumat, malam hari di Bukittinggi lebih sepi dibanding Sabtu Minggu. Kawasan ramai di sepanjang Jl. A. Yani, Jl. Sudirman, dan di Jl Soekarno Hatta. Banyak tempat makan, yang buka sore hingga malam. Plaza Bukittinggi masih buka sampai pukul 21:00 WIB, sedangkan pasar atas, pasar bawah, pasar banto dan pasar aur kuning tutup sejak pukul 17:00 WIB.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Wisata Malam di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>