Wisata Bersama Balita ke Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Tip » Wisata Bersama Balita » Wisata Bersama Balita ke Bukittinggi

Wisata Bersama Balita ke Bukittinggi

(894 Views) Juni 9, 2015 11:41 am | Published by | No comment



Bukittinggi cocok dijadikan tujuan wisata keluarga, iklimnya yang sejuk, banyak objek wisata pendidikan, dan mempunyai pemandangan alam yang indah. Bagaimana dengan keluarga yang mempunyai balita? Bukittinggi kota kecil yang mempunyai fasilitas yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan balita selama berwisata.

liburan ke bukittinggi membawa balita.

 

 

 

 

 

 

 

 

Bila Anda dari Jakarta, waktu tempuh Jakarta-Bandara International Minangkabau selama 2 jam. Dari bandara ke Bukittinggi, waktu tempuh normal selama 2 jam, jika macet bisa mencapai 2-4 jam (hari libur/lebaran). Untuk itu siapkan semua keperluan balita selama di perjalanan (di dalam pesawat dan dalam kendaraan menuju Bukittinggi), popok dan makanan ringan.

Sepanjang perjalanan dari Bandara ke Bukittinggi, beberapa kali melewati area perkotaan. silakan belanja kebutuhan balita jika diperlukan, karena sebagian area yang lain dilalui kendaraan persawahan, dan tebing (lembah anai).




Pilih hotel yang memudahkan membawa barang/perlengkapan balita dari mobil ke kamar. Hotel Bagindo mempunyai tempat parkir yang ada di depan kamar, sehingga mobilitas dari/ke kamar lebih mudah. Ada beberapa hotel yang harus melalui tangga dari/ke tempat parkir ke kamar, tidak disarankan. Sebaiknya survei kondisi hotel yang ada di Bukittinggi, termasuk lokasi (toko, apotik, restoran) yang ada di sekitar hotel.

Tidak semua hotel menyediakan sarapan/makanan untuk balita, sebaiknya membawa makanan sendiri, jika balita terlanjur lapar. Jika masih ada waktu, bisa pergi ke pasar Ateh Ngarai (Atas Ngarai), di sana pagi hari (pukul 6:30 WIB sampai siang) terdapat beberapa warung yang menjual sarapan, antara lain bubur kacang hijau dan bubur putih yang bisa diperuntukkan bagi balita.

Curah hujan di Bukittinggi cukup sering/tinggi, selalu bawa payung, dan baju hangat. Siang hari panas dan malam hari cukup dingin, sebaiknya membawa baju hangat dan kaus kaki minimal 2-3 pasang.

Toko yang menjual perlengkapan balita terdapat di pusat kota, belanja semua keperluan pada siang hari, karena tidak ada apotik dan toko/supermarket yang buka 24 jam. Supermarket terdapat di Bukittinggi Plaza Mall di Bukittinggi ada 2 : Bukittinggi Plaza dan Banto Trade Center (BTC) di depan jam gadang, supermarket Niagara (dekat jam gadang, tapi ke arah Jl. Sudirman (dari jam gadang ke niagara bisa jalan kaki). Supermarket masyitah (di belakang balok).

Bendi di depan Banto Trade Center.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Wisata Bersama Balita ke Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>