Toko Kue Budiman di Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » wisata » fasilitas wisata » Toko Kue Budiman di Bukittinggi » Toko Kue Budiman di Bukittinggi

Toko Kue Budiman di Bukittinggi

(5141 Views) September 2, 2015 11:17 am | Published by | No comment



Toko kue yang cukup besar dan menyediakan kue basah dan kue kering : toko kue Budiman dan toko kue Masyitah. Roti, kue basah, kue kering dan makanan khas Bukittinggi. Selain kue, toko ini menyediakan bermacam minuman.

Toko Budiman di pasar Banto.
Toko kue Budiman cukup terkenal di Bukittinggi, karena menyediakan makanan basah dan kering yang cukup lengkap. Toko Budiman yang saya pernah lihat terletak di;

1.Di perempatan Yarsi. Dari Jl. Sudirman, (dari arah Padang) belok ke kiri, terletak di perempatan jalan.
2.Di jalan arah ke aur kuning, di sebelah kiri jalan.
3.Di Jl. Hamka, dari Jl. Soekarno Hatta (pasar banto) ke arah kanan memasuki Jl. Hamka.
4.Di pasar bawah, setelah pasar banto sebelah kanan.




Toko kue ini buka antara pukul 8:00-18:00 WIB. Makanan yang dijual cukup lengkap. Bermacam-macam kue basah diletakkan di atas lemari pajang, sehingga pembeli dapat memilih dan mengambil sendiri kue basah yang diinginkan. Pelayan toko menyediakan nampan untuk tempat kue sementara.
Makanan basah dan makanan kering khas Bukittinggi dijual di toko Makanan Budiman.

Roti tawar dan roti dengan rasa nenas, coklat, srikaya, serta kue kering. Saya pernah membeli makanan khas Bukittinggi, rakik. Rakik terbuat dari singkong ditambah bumbu-bumbu dan ada rasa ikan. Biasanya rakik bentuknya tebal dan agak keras, sedangkan yang ini, yang saya beli di toko Budiman, tipis dan gurih.

Saya mengunjungi beberapa toko Budiman, ada beberapa makanan jenis tertentu yang ada di toko Budiman di dekat Yarsi, tapi tidak tersedia di pasar bawah, begitu sebaliknya. Tapi rata-rata jenis makanan yang dijual sama.

Toko Budiman sangat mudah dilihat, karena menggunakan papan nama dengan huruf yang besar. Tokonya besar dan melebar, sehingga mudah melihat jenis makanan yang dijajakan.

Harga makanan bervariasi, antara Rp. 2000-4000 untuk kue basah. Sedangkan kue kering tergantung ukuran dan jenis makanan. Harga standar, tidak terlalu mahal.

Makanan kering, camilan, khas Bukittinggi.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Toko Kue Budiman di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>