Tip Liburan ke Bukittinggi Sendiri : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Tip » Liburan Sendiri » Tip Liburan ke Bukittinggi Sendiri

Tip Liburan ke Bukittinggi Sendiri

(1027 Views) Desember 16, 2014 9:40 pm | Published by | No comment



Kota Bukittinggi cukup aman bagi pelancong, tingkat kejahatan rendah. Penduduk lokal ramah dan senang hati memberi petunjuk, jika diminta.

Dari Jakarta, langsung pesan travel yang akan mengantar dari bandara ke Bukittinggi. Saya biasa menggunakan Travel AWR, ini travel resmi, sebutkan nomor handphone yang bisa dihubungi, dan maskapai penerbangan yang digunakan, serta waktu kedatangan.

Jika menggunakan pesawat pukul 05:45 WIB dan 05:55 WIB, sampai di Bandara Minangkabau International, pukul 07:35 WIB dan 07:55 WIB (Jakarta -Padang, 1 jam 50 menit). Anda akan dihubungi pihak AWR dan diarahkan ke pool taksi. Hati-hati menghadapi calo taksi yang menawarkan jasa mereka. Bilang pada mereka sudah dijemput.




Plaza jam gadang

 

 

 

 

 

 

 

 

Taksi akan mengantar ke bus AWR. Tidak perlu membayar taksi karena sudah dibayar oleh pihak AWR. Perjalanan dari bandara ke Bukittinggi, 2 jam dalam kondisi normal, tidak macet. Jika belum memesan hotel, dapat langsung ke jam gadang. Di jam gadang ada restoran cepat saji (KFC, Pizza Hut, Texas Fiend Chicken), kalau ingin masakan Padang, ada restoran Simpang Raya, Restoran Sepakat (pergi ke Jl. A. Yani).

Kalau ingin makan nasi kapau, pergi ke pasar lereng, di ujung jalan sudah terlihat kawasan penjual nasi kapau. Ada toilet umum, di samping jam gadang. Mesjid raya, terdapat di ujung jalan Minangkabau (dari depan jam gadang, ikuti jalan Minangkabau). Setelah mesjid raya lurus, ada kebun binatang.

Kota Bukittinggi, kota kecil, dan kegiatan wisata berada di pusat kota, karena itu, untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, lebih mudah dan cepat (pada lokasi tertentu) dengan berjalan kaki. Jika menggunakan kendaraan umum, jalurnya memutar. Anda juga dapat menggunakan taksi, di dalam kota, membayar Rp. 30.000, tidak menggunakan argometer. Sedangkan ke kota atau desa terdekat, tergantung jarak, harga dinegosiasikan dengan sopir taksi.

Jika ingin menginap, dari jam gadang dapat cari hotel terdekat ke arah Jl. A. Yani atau Jl. Yos Sudarso. Terdapat jenis hotel dengan standar yang beragam, dari murah sampai mahal. Anda dapat memilih sesuai keinginan. (artikel Cari Penginapan di Jl. A. Yani dan Jl. Yos Sudarso).



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Tip Liburan ke Bukittinggi Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>