Tip 14 kegiatan selama satu hari di Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Tip » kegiatan sehari di bukittinggi » Tip 14 kegiatan selama satu hari di Bukittinggi

Tip 14 kegiatan selama satu hari di Bukittinggi

(2970 Views) Februari 8, 2015 9:32 pm | Published by | No comment



Jika, kondisi cuaca baik, tidak hujan, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan antara lain:

1. Pukul 6:00 WIB, jalan kaki dari panorama ke koto gadang, melalui Great Wall Koto gadang. Cukup satu kali jalan (dari panorama ke koto gadang) dari Koto gadang, minta dijemput untuk kembali ke Bukittinggi. Jika kuat, bisa bolak-balik, Panorama-Koto Gadang, Koto Gadang-Panorama.

2. Melihat keindahan ngarai sianok dari taman panorama. Di sisi dalam (sebelah kanan) panorama terdapat gardu pandang. Harga tiket Rp. 4.000.

3. Di panorama ada lubang Jepang, buka pukul Buka 7.30-17.30, harga tiket anak-anak Rp 6:000, dewasa Rp. 10.000)

4. Foto-foto di depan jam gadang dan mengitari pasar atas di waktu pagi.

5. Pukul makan lontong sayur atau pisang bakar di toko H. Zen di depan jam gadang (di deretan toko di belakang rumah makan Simpang Raya).




6. Pilihan lain, makan lontong sayur, bubur sumsum, bubur kampiun di warung ayang atau nida di pasar atas.

7. Jalan-jalan ke kebun binatang dan Benteng Ford de Kock, melewati jembatan limpapeh. Di kebun binatang bisa melihat koleksi tentang sejarah dan budaya Minangkabau di Museum Rumah Gadang Baanjuan. Museum Zoologi, terdapat di kebun binatang, melihat 2000 jenis fauna Indonesia yang diawetkan. (harga Tiket hari biasa Rp 5.000, hari libur Rp 8.000). Harga tiket museum Rumah gadang Baanjuang dan Museum zoologi, Rp. 1.000.

8. Pukul 11:00 -13:00 WIB belanja mukena, hijab, baju sulaman di pasar atas. Di lantai 2, pasar atas banyak pilihan mukena, baju sulaman, dan hijab.
Penjual baju, mukena, dan jilbab bordir di pasar atas lantai 2.

Baju bordir di pasar atas

9.Jalan-jalan keliling kota dengan bendi. Bendi dapat ditemui di depan jam gadang, dan di depan Banto Trade Center (pasar banto).

10. Pukul 13:00 WIB Makan nasi kapau di pasar lereng.

11. Jika suka suasana pasar tradisional, dapat ke pasar bawah, tempat menjual sayur-sayuran dan makanan tradisional, ada bulek-bulek, kacimuih, lamang tape, dan pinyaram. Sulit menjelaskan lokasi penjual makanan tradisional itu karena letaknya terpisah di pasar bawah.

12. Ke Aur Kuning, pasar grosir terbesar di Sumatera, untuk mencari baju muslim.

13. Oleh-oleh makanan (kerupuk sanjai) di pusat kota, terletak di belakang pasar atas (untuk makanan ringan, ikan bilih, dendeng)

14. Oleh-oleh berupa gantungan kunci, tas songket, dan oleh-oleh khas Bukittinggi lainnya dapat diperoleh toko cindera mata di pasar atas. Saya kira banyak produk tas, sandal, dan interior rumah yang buatan Tasikmalaya, yang dijual di toko cindera mata.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Tip 14 kegiatan selama satu hari di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>