Sumatera Barat Wisata Halal di Indonesia : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sumatera Barat Wisata Halal di Indonesia » Sumatera Barat Wisata Halal di Indonesia

Sumatera Barat Wisata Halal di Indonesia

(908 Views) Maret 3, 2017 11:10 am | Published by | 1 Comment



Jika saya berkunjung ke beberapa provinsi di Indonesia, selalu memperhatikan dan memilih restoran/rumah makan halal menurut Hukum Islam. Saya perlu memastikan restoran/rumah makan tersebut hanya menyediakan makanan halal. Jika Anda datang ke Sumatera Barat, tidak perlu khawatir, restoran/rumah makan halal. Hal ini tentu memberikan rasa aman bagi umat Islam yang berkunjung ke Sumatera Barat. Selain itu, sarana ibadah (mesjid) mudah ditemukan di tempat keramaian. Di Bukittinggi, di daerah pasar atas ada dua mesjid ; Mesjid Raya dan Surau Jalil (di janjang 40). Di daerah Panorama, terdapat Mesjid di dekat picai sikai.

ngarai sianok dari gardu pandang taman panorama.

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya kira wisata halal hanya dari segi makanan, ternyata dari kompetisi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan World Halal Tourism Award 2016, wisata halal tidak hanya makanan, tapi mempunyai banyak kategori, antara lain Destinasi wisata dan Biro Perjalanan Wisata.

Pada ajang kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Sumatera Barat mendapat 4 penghargaan, yaitu Destinasi Wisata Halal Terbaik, Destinasi Kuliner Terbaik, Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik, dan Restoran Halal Terbaik. Dari 15 kategori yang dikompetisikan, Sumatera Barat memenangkan 4 kategori.




Pemenang dari kompetisi ini mewakili Indonesia pada kompetisi World Halal Tourism Award 2016, yang dilaksanakan pada bulan Desember 2016, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Sumatera Barat mendapatkan kemenangan pada tiga kategori ; World’s Best Halal Culinary Destination dan World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Tour Operator – Ero Tour. Pada kompetisi international ini Wisata Halal Indonesia mendapatkan kemenangan pada 12 kategori dari 16 kategori yang diperebutkan.

Sistem kompetisi yang diadakan oleh pemerintah Indonesia dan World Halal Tourism Award 2016, menggunakan e-voting. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melalui akun facebooknya, mempromosikan ikut sertaan Sumatera Barat dalam kompetisi World Halal Tourism Award 2016 dan mengajak semua orang untuk berpartisipasi untuk ikut memilih Sumatera Barat dalam ke-tiga kategori tersebut. Saya ikut berpartisipasi.

Sumber :
Infosumbar . net
Ayokesumbar .com



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

1 Komentar for Sumatera Barat Wisata Halal di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>