Sulaman Kristik Motif Bunga yang Terletak di Salah Satu Bagian Pinggir Taplak Meja (5) : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Sulaman » kristik » Sulaman Kristik Motif Bunga yang Terletak di Salah Satu Bagian Pinggir Taplak Meja (5) » Sulaman Kristik Motif Bunga yang Terletak di Salah Satu Bagian Pinggir Taplak Meja (5)

Sulaman Kristik Motif Bunga yang Terletak di Salah Satu Bagian Pinggir Taplak Meja (5)

(10931 Views) Februari 9, 2017 5:00 am | Published by | 3 Comments



Sulaman kristik pada taplak meja terbagi dua, yaitu bagian pinggir dan bagian tengah. Sulaman bagian pinggir (kanan dan kiri) motif dan pola kristik sama. Motif sulaman menggunakan bunga rose (warna pink) dengan ukuran besar dan sekelompok bunga kecil. Bunga rose dan bunga kecil melilit pola vertikal dan horizontal yang menggunakan benang biru. Pola horizontal dan vertikal berbentuk garis-garis, motif ini seakan-akan, motif bunga rose yang melilit pergola di dalam taman.  Pola horizontal berupa garis berwarna biru tua dan biru muda. Warna biru muda terletak di bagian dalam, sedangkan garis biru tua di bagian luar.

Sulaman kristik ini didominasi warna merah muda (bunga rose), putih, biru, dan hijau pada daun. Lilitan daun dan batang sangat lentur dan tidak kaku, menggambarkan bunga rose hidup, sangat alami.




sulaman kristik pada salah satu sisi taplak meja, detil bunga. sulaman kristik pada salah satu sisi taplak meja. sulaman kristik pada salah satu sisi taplak meja, 2 bunga rose besar. sulaman kristik di bagian tengah, pada salah satu sisi taplak meja. sulaman kristik di bagian pinggir, pada salah satu sisi taplak meja.

 

Sulaman kristik pada salah satu sisi taplak meja, detil kelompok bunga kecil, berwarna merah dan biru. Bunga dan daun mengantung pada ranting. Warna daun terdiri dari tiga warna, di bagian helai daun berwarna hijau muda, sedangkan bagian tulang dan batang daun berwarna hijau tua.

 

 

 

Sulaman kristik pada salah satu sisi taplak meja. Rangkaian bunga dan daun melilit garis vertikal dan horizontal berwarna biru. Kelompok bunga kecil melengkapi rancangan. Terdapat 2 bunga rose utama, sebagai titik pandang pada taplak meja.

 

 

 

 

 

Detil sulaman kristik pada salah satu sisi taplak meja. Warna biru dengan pola garis-garis vertikal dan horizontal. Bunga rose besar berwarna merah muda (gradasi warna merah muda) dan beberapa bunga kecil sebagai pelengkap. Bunga selalu menyatu dengan daun berwarna hijau dan batang berwarna coklat sebagai penghubung.

 

 

 

Sulaman kristik di bagian tengah taplak meja. Pola dan motif daun, terasa hidup, lentur, dan tidak kaku.

 

 

 

 

 

Sulaman kristik di bagian pinggir, pada salah satu sisi taplak meja. Satu bunga rose besar dengan tiga putik bunga.  Garis vertikal dan horizontal menjadi latar belakang. Warna krem pada kain, warna biru pada motif garis, dan warna merah muda pada bunga, terasa sangat kontras.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

3 Komentar for Sulaman Kristik Motif Bunga yang Terletak di Salah Satu Bagian Pinggir Taplak Meja (5)

  • This is a topic that іs near to my heart… Many tһanks!
    Exactⅼy ᴡhere are уouг contact details tɦough?

  • Tri Vonda berkata:

    Mau pesan bagaimana caranya? Saya Minta Alamat nya Dan no telpnya. Terima kasih.

    • safitri berkata:

      Kristik taplak meja ini merupakan koleksi keluarga. Saya pernah mencoba untuk dijahit ulang dengan motif yang sama, ternyata dasar kain dulu dan sekarang berbeda. Dulu jaraknya lebih kecil dan rapat, sekarang jarak kainnya lebih besar dan agak jarang. Jika menggunakan motif tersebut, hasilnya tidak serapat pada foto, karena dasar kainnya berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>