Rumah Makan : Nasi Kapau Di Thamrin City Food Court Lantai 2 : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » kuliner » review rumah makan » Nasi Kapau Di Thamrin City Food Court Lantai 2 » Rumah Makan : Nasi Kapau Di Thamrin City Food Court Lantai 2

Rumah Makan : Nasi Kapau Di Thamrin City Food Court Lantai 2

(1271 Views) Mei 9, 2018 4:28 am | Published by | No comment



Salah seorang teman SMA mengajak makan nasi kapau di Thamrin City. Restoran/rumah makan nasi kapau jarang di Jakarta. Pusat nasi kapau di Jakarta, di daerah Senen, dan mereka berjualan sore sampai malam hari. Setelah saya coba, menu masakan nasi kapau di Thamrin City ini, hampir sama dengan menu nasi kapau di Bukittinggi, antara lain : gulai tunjang, gulai tambunsu (sudah dipotong-potong dengan panjang 10 cm), ayam rendang, gulai sayur, gulai gajeboh, gulai babat, dan gulai ikan. Sekali-sekali dijual belut goreng. Belut kering yang digoreng sampai garing.

Rumah makan nasi Kapau ini terletak di sudut food court, di depan lift. Buka dari pukul 10:00 WIB – 15:00 WIB (sampai lauk-pauk habis). Hampir setiap hari, nasi Kapau ini buka. Harga makanan dengan 1 lauk Rp 23.000, sayur singkong dan cabe hijau, gratis. Pelangan dapat mengambil nasi dan lauk yang diinginkan. Air teh hangat tidak pakai gula, gratis. Semua makanan dibayar setelah makan, sama dengan restoran/rumah makan Padang lainnya. Jika tidak makan di tempat, nasi kapau dapat dibawa pulang.



Selain menu masakan khas Nasi Kapau, rumah makan ini juga menyediakan sayur urap, rebus labu muda, dan rebus buncis yang sudah diikat kecil-kecil. Sayur ini tidak gratis. Di nasi kapau Bukittinggi, menu sayuran ini tidak ada. Tetapi, untuk mengakomodasi pelangan di Jakarta yang suka sayur, maka disediakan sayur rebus dan urap.

Rumah makan ini juga menyediakan soto Padang dan jus buah. Tapi, saya selalu makan nasi kapau dengan gulai tunjang atau gulai babat. Kadang-kadang makan nasi dengan dengan dendeng balado. Gulai tunjang dan gulai babat, jarang tersedia di restoran Padang, kalau Soto Padang, banyak tersedia di rumah makan/restoran Padang.

Untuk tambahan, ada kerupuk kulit (kerupuk jangek) dan kerupuk singkong balado. Jika beruntung sekali-kali tersedia kerupuk jengkol.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Rumah Makan : Nasi Kapau Di Thamrin City Food Court Lantai 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>