Rumah Makan Balingka di Food Court Lantai 2, Thamrin City, Jakarta : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Rumah Makan Padang » Rumah Makan Balingka di Food Court Lantai 2, Thamrin City, Jakarta

Rumah Makan Balingka di Food Court Lantai 2, Thamrin City, Jakarta

(20 Views) Juli 28, 2022 9:39 am | Published by | No comment

Saya mengetahui rumah makan ini dari grup facebook, di grup Balingka, ada yang memposting info tentang rumah makan ini. Rumah makan ini terletak di food court lantai 2 Thamrin City, terletak di bagian belakang. Dari lift yang terletak di sudut (lift yang menuju hotel amaris) lebih dekat ke arah rumah makan Balingka. Karena terletak di food court, maka tempat makannya merupakan tempat makan bersama dari semua rumah makan di sekitar itu.

Ada beberapa jenis makanan yang unik yang disediakan rumah Balingka; antara lain pangek padeh daging sapi bagian sengkel. Pangek padeh sapi bagian sengkel ini, merupakan menu lauk pauk, rumahan. Saya sering membuat pangek padeh ini di rumah, daging sengkel yang lunak dengan rasa pedas dan asam dari asam kandis. Menu ini tidak ada di rumah makan Padang.

Ada beberapa rumah makan yang menyediakan pangeh padeh daging, tapi bukan daging sengkel (dari betis sapi), dari daging has. Rumah makan Padang lebih sering menyediakan pangek padeh ikan tongkol. Sambalado tanak, yaitu sambalado yang digoreng dan dicampur dengan potongan daging sapi dan sedikit lemak, sehingga terasa gurih.

Sambalodo tanak berbeda dengan sambalado cangkuak, sambalado yang direbus. Rasa sambalado cangkuak lebih segar dan dimakan dengan rebus sayuran. Sedangkan, sambalado tanak dimakan dengan nasi. Rumah makan Balingka tidak menyediakan sayuran rebus untuk teman makan sambalado tanak. Jumlah menu yang disediakan rumah makan Balingka tidak terlalu banyak, kurang dari 20 jenis menu. Menu yang lain ; dendeng balado merah basah, ayam goreng, rendang.

Rumah makan ini buka dari pukul 10:00 – 15 :00 WIB.

Harga makanan untuk 2 orang Rp. 50.000 – Rp.60.000,

Buka : 10:00 – 15 :00 WIB

Lokasi : Food Court Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta.

This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Rumah Makan Balingka di Food Court Lantai 2, Thamrin City, Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>