Restoran 24 Jam di Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » wisata » Restoran 24 Jam di Bukittinggi » Restoran 24 Jam di Bukittinggi

Restoran 24 Jam di Bukittinggi

(2163 Views) Juni 15, 2017 1:34 am | Published by | No comment




Setelah pulang dari acara Penganugrahan Malam Final Bujang jo Gadih 2017, di Balai Sidang Bung Hatta, sepupu mengajak saya makan. Kami menuju restoran Aceh Baroena di jalan luruih, di samping Bank BTN (perempatan di depan Hotel Novotel).

Saya memesan mie goreng aceh. Saya mengatakan ke sepupu, pengunjung rumah makan ini masih ramai, padahal sudah pukul 10:30 WIB. Sepupu mengatakan, restoran ini buka 24 jam, sehingga masih penuh. Wah. Restoran mana saja yang buka 24 jam di Bukittinggi ? Menurut sepupu, restoran Simpang Raya yang terletak di Jl. Sudirman buka 24 jam, tapi restoran Simpang Raya yang terletak di depan jam gadang hanya sampai pukul 22:00 WIB.

Bagi wisatawan yang berada di daerah pasar atas, jam gadang, dan kampung Cina, dapat menemukan restoran 24 jam mie aceh ini di jalan luruih. Jalur ini, merupakan area dengan traffic kendaraan yang tinggi. Sedangkan, wisatawan yang berada di sekitar Jl. Sudirman, yang merupakan jalan utama kota Bukittinggi, dapat menuju ke restoran Simpang Raya.




restoran Baroena mie aceh restoran 24 jam.

 

 

 

 

 

 

 

 

Restoran/warung makan yang buka di Bukittinggi sampai pukul 24:00 – 01.00 WIB banyak. Sebagian besar merupakan warung tenda atau warung yang buka di sore hari. Lokasi warung tenda antara lain ; di sepanjang Jl. A. Yani, Jl. Sudirman, Jl. Soekarno Hatta, dan Jl. A Rivai (depan rumah sakit Achmad Moechtar).

Penjual di Jl. A Yani, menggunakan badan jalan untuk berjualan. Jalur Jl. A. Yani tidak panjang, sehingga jarak antara satu penjual dan penjual yang lain berdekatan. Makanan yang ditawarkan di Jl. A. Yani banyak, antara lain ; Martabak, nasi goreng, soto, pecel lele, sate padang, dan Aie Tawa.

Sedangkan di Jl. Sudirman, pedagang makanan mengunakan area parkir di depan toko yang tutup dan sebagian menggunakan badan jalan, sehingga jarak antara satu penjual dengan penjual yang lain agak berjauhan. Bagaimana dengan restoran? Restoran Simpang Raya di jam gadang, RM Sepakat (Jl. A. Yani), RM Famili (di Benteng) dan restoran lainnya, tutup pukul 21:00 WIB-22:00 WIB.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Restoran 24 Jam di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>