PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » hotel » PHRI Bukittinggi » PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) Bukittinggi

PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) Bukittinggi

(966 Views) Maret 13, 2016 1:30 am | Published by | No comment



Beberapa bulan lalu saya membaca satu posting di facebook, PHRI Bukittinggi mengadakan acara randai di taman Jam gadang. Ada salah seorang teman facebook yang memposting acara tersebut. Acara randai diadakan pada malam hari (acara randai selalu diadakan malam hari, bisa di tempat terbuka atau di tempat tertutup). Saya bertanya, apakah acara randai diadakan secara regular di jam gadang? Saya ingin memuat agenda acara randai di jamgadang04.com, agar menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang akan ke Bukittinggi. Ia mengatakan, acara itu tidak dilakukan secara regular, hanya sekali-kali. Sayang sekali, acara randai yang dilakukan rutin di bawah jam gadang akan menjadi atraksi wisata yang paling menarik. Saat ini, malam Minggu, di bawah jam gadang tidak ada kegiatan yang terorganisir. Ada yang mengadakan pertunjukan dangdut, saluang, dan promosi iklan rokok.

PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) Bukittinggi, menaungi 39 hotel, 15 restoran, dan 3 lembaga pendidikan. Dari 39 hotel yang terdapat di dalam daftar yang terdapat di web resmi PHRI, ada beberapa hotel yang tidak berlokasi di Bukittinggi, tapi di Padang Panjang, misalnya Hotel Aulia Padang Panjang, dan Aie Angek Cottage.




Setelah membaca daftar hotel dan restoran yang bergabung di PHRI, terdapat beberapa hotel yang saya ketahui tidak bergabung di PHRI Bukittinggi. Ini berarti jumlah hotel/penginapan yang ada di Bukittinggi lebih dari 39 hotel dan 15 restoran. Hotel yang bergabung di PHRI Bukittinggi terdiri dari hotel lama dan hotel baru.

PHRI lahir 9 Februari 1969, cukup lama. Tahun 70-an hotel yang sudah ada, seingat saya, Minang Hotel International (di Panorama), Hotel Jogja, Hotel Antokan, Hotel Dymens, Hotel Benteng, Hotel Surya, dan ada beberapa hotel di Jl. A. Yani. Saya ingat beberapa nama hotel karena sebagian hotel, punya teman SD.

hotel minang

Pertumbuhan hotel, restoran, dan lembaga pendidikan perhotelan di Bukittinggi sangat cepat sejak tahun 1990. Banyak hotel dan restoran berdiri, seperti di Jl. Yos Sudarso. tahun 1970-an hanya ada satu hotel, hotel Benteng. Sekarang sudah 8 hotel yang terdapat di Jl. Yos Sudarso dengan berbagai tipe hotel.

Tanggal 9 Februari 2016, PHRI Bukittinggi merayakan ulang tahun ke-47, mereka mengadakan lomba tray handle (mulai dari Hotel the Hill menuju Hotel Dymens), Making bed dan fruit carving (ukir buah). Making bed dan fruit carving dilakukan di Hotel Dymens.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>