Minuman Gratis di Restoran dan Rumah Makan Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » kuliner » Minuman Gratis di Restoran dan Rumah Makan Bukittinggi » Minuman Gratis di Restoran dan Rumah Makan Bukittinggi

Minuman Gratis di Restoran dan Rumah Makan Bukittinggi

(379 Views) Juni 19, 2017 1:50 am | Published by | No comment



Jika Anda ke restoran Padang di Jakarta, maka teh pahit hangat atau air putih disediakan gratis. Akan tetapi, ada beberapa restoran yang tidak menyediakan minuman secara gratis, sehingga minum harus membeli. Di Bukittinggi, semua restoran dan rumah makan menyediakan minuman gratis. Akan tetapi, ada beberapa restoran dan rumah makan yang menjual air putih kemasan.

Di pical sikai, panorama, minuman akan diberikan setelah kita memesan makanan, berupa air putih hangat. Jika kurang, bisa minta tambah dan gratis. Bila makan Nasi Kapau di Los Lambuang, air putih dan kobokan segera disediakan, setelah kita duduk (menyatakan bahwa akan makan di tempat). Setelah itu, penjual nasi kapau akan bertanya, “Makan dengan lauk apa?”




Gelas kosong di dalam tray dan cerek yang berisi air putih selalu tersedia di meja penjual cindua langkok di los lambuang. Pembeli dapat mengambil dan menuangkan sendiri air putih ke dalam gelas. Mereka dapat mengambil minum secukupnya. Jika air di dalam cerek habis, atau tidak tersedia gelas di dalam tray, penjual akan segera mengisi cerek dengan air, dan meletakkan gelas bersih.

Bagaimana dengan makanan yang dibawa pulang? Di restoran Simpang Raya, di depan jam gadang, pembeli dapat meminta air minum, gratis, jika tidak makan di tempat. Penjual tidak akan memberi teh hangat gratis di dalam plastik, jika pembeli tidak meminta. Biasa, jika membeli tiga bungkus nasi, maka akan diberikan tiga plastik minum. Jika ingin minta tambah satu plastik minum lagi, kemungkinan diberi.

Bagi restoran dan rumah makan yang tidak menyediakan minum secara gratis. Mereka meletakkan minuman kemasan ukuran gelas di atas meja. Di Bukittinggi, saya menemukan air minumam kemasan di atas meja di rujak Panorama dan di restoran soto di Jl. Sudirman.

Bagaimana jika kita memesan jus atau minuman saja? Jika tidak makan, tapi membeli minuman, air minum gratis tidak disediakan, kecuali jika diminta.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Minuman Gratis di Restoran dan Rumah Makan Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>