Keindahan Ngarai Sianok dari Panorama, Taruko, Great Wall Koto Gadang, dan Rumah Abdul : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » wisata » Keindahan Ngarai Sianok dari Panorama Taruko Great Wall Koto Gadang dan Rumah Abdul » Keindahan Ngarai Sianok dari Panorama, Taruko, Great Wall Koto Gadang, dan Rumah Abdul

Keindahan Ngarai Sianok dari Panorama, Taruko, Great Wall Koto Gadang, dan Rumah Abdul

(673 Views) Oktober 26, 2017 4:39 am | Published by | No comment



Ngarai sianok merupakan tujuan wisata utama, yang dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara. Sebagian besar di antara mereka hanya menikmati pemandangan ngarai sianok dari taman panorama, jika waktu terbatas (hanya 15-30 menit). Jika mempunyai waktu yang lebih lama, ada beberapa sudut yang dapat dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan ngarai sianok.

1). Gardu pandang ; gardu pandang terletak di area sebelah kanan taman panorama. Dari pintu masuk (di depan Hotel Grand Malindo), wisatawan menuju ke sebelah kanan, melewati deretan toko oleh-oleh, baju, lukisan, dan sulaman. Wisatawan dapat naik ke gardu pandang yang disediakan pengelola panorama. Kapasitas gardu pandang terbatas, 5-10 orang dewasa.

ngarai sianok dari great wall.

2). Great Wall Koto Gadang. Wisatawan yang suka berjalan kaki dapat menikmati ngarai sianok melalui jembatan koto gadang (great wall Koto Gadang). Perjalanan dimulai dari pasa ateh ngarai, menuju arah Ngarai Sianok, kira-kira 200 meter, sebelah kiri, terdapat pintu masuk menuju jalur great wall. Pemandangan ngarai sianok sangat menarik antara lain ; hutan, sungai, dan ada dataran terbuka untuk kemping . Waktu tempuh perjalanan dari ngarai sianok ke Koto Gadang kira-kira 60-90 menit. Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan, pagi (pukul 6:00 -10:00 WIB) dan sore (16:00-18:00 WIB).




3) Taruko. Wisatawan dapat menikmati keindahan ngarai sianok dari Taruko. Taruko merupakan restoran yang terletak di daerah taruko. Kawasan ini sudah cukup dikenal sebagai tempat menikmati keindahan ngarai sianok. Wisatawan dapat menikmati makanan dan minuman di restoran sambil menikmati keindahan ngarai sianok. Dari jam gadang, kira-kira 10 menit dengan kendaraan.

4). Rumah Pohon Abdul, restoran di sisi lain ngarai sianok. Pengelola membuat tempat makan (dek) dari kayu di atas pohon, sehingga wisatawan dapat menikmati ngarai sianok dari atas pohon. Untuk menikmati keindahan ngarai sianok dari atas pohon, wisatawan/pengunjung harus membayar Rp. 15.000/orang selama 2 jam (Mei 2017).
Keindahan ngarai sianok juga dapat dinikmati dengan kendaraan, dari Bukittinggi ke Koto Gadang, atau dari Bukittinggi ke nagari yang berada di sekitar Ngarai Sianok.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Keindahan Ngarai Sianok dari Panorama, Taruko, Great Wall Koto Gadang, dan Rumah Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>