Bukittinggi Kota Terindah Versi Wisatawan Mancanegara dan Lokal : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » wisata » Tujuan wisata » Bukittinggi Kota Terindah » Bukittinggi Kota Terindah Versi Wisatawan Mancanegara dan Lokal

Bukittinggi Kota Terindah Versi Wisatawan Mancanegara dan Lokal

(1277 Views) Februari 18, 2016 3:02 pm | Published by | No comment



Ada survei yang dilakukan oleh wisatawan mancanegara dan lokal tentang kota terindah yang ada di Indonesia. Mereka memberikan penilaian berdasarkan pengalaman mereka mengunjungi beberapa kota di Indonesia.

Bukittinggi mendapatkan suara paling banyak, dipilih oleh 735 wisatawan sebagai kota terindah di Indonesia. Pusat kota Bukittinggi yang terletak di bukit paling tinggi, menyebabkan wisatawan dapat melihat pemandangan gunung Merapi dan gunung Singgalang, tanpa terhalang oleh bangunan.

Wisatawan dapat melihat kegiatan pasar bawah dari janjang ampek puluah dengan latar belakang gunung Merapi. Keindahan alam ngarai sianok yang melegenda dan jam gadang, icon kota Bukittinggi yang paling terkenal menjadi daya tarik.

ngarai siano dari great wall Koto Gadang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Jumlah penduduk Bukittinggi tidak terlalu banyak (pada hari biasa, suasana Bukittinggi cukup sepi) dan udara yang sejuk menyebabkan wisatawan dapat berjalan-jalan di dalam kota dengan nyaman.

Selain Bukittinggi kota di Indonesia yang dianggap terindah oleh wisatawan mancanegara dan lokal, antara lain : Bandung, Yogya, Jakarta, dan Jayapura.

Tata kota Bandung merupakan peninggalan tata kota yang dibangun pada masa kolonial Belanda. Banyak bangunan bersejarah dan pohon-pohon besar di beberapa bagian jalan di kota Bandung. Sebanyak 370 wisatawan mengatakan, Bandung merupakan kota tempat wisata belanja yang paling menarik, karena produk fashion yang bagus, bermerek, dan berharga murah.

Yogyakarta dipilih 365 wisatawan karena penduduk Yogya yang ramah, kondisi kota yang aman, dan tingkat kriminalitas yang rendah. Pada malam hari, banyak tempat makan di pinggir jalan atau persimpangan di kota Yogya. Salah satu yang khas, yaitu angkringan yang berasal dari mangkring atau nongkrong. Warga lokal sering berkumpul dan ngobrol di angkringan sambil menikmati makanan sederhana yang tersedia dan menikmati suasana malam yang sepi. Wisatawan dapat bergabung dengan warga lokal, berkumpul dan ngobrol di angkringan.



Terdapat 191 wisatawan yang memilih Jakarta sebagai kota terindah sebagai peringkat ke-4. Kota metropolitan dengan hamparan bangunan pencakar langit yang dirancang oleh arsitek kelas dunia menyebabkan Jakarta tidak kalah dengan kota-kota besar dunia lain. Taman kota dan bangunan bersejarah pada masa Belanda, sebagian masih terawat. Semua ini menjadi daya tarik kota..

Kota Jayapura, menjadi kota peringkat ke-5 terindah yang ada di Indonesia. Kota ini merupakan perpaduan antara suasana laut dan pegunungan.

5 Kota terindah di Indonesia versi travelers



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Bukittinggi Kota Terindah Versi Wisatawan Mancanegara dan Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>