15 Lokasi Wifi Gratis di Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sarana kota » 15 Lokasi Wifi Gratis di Bukittinggi » 15 Lokasi Wifi Gratis di Bukittinggi

15 Lokasi Wifi Gratis di Bukittinggi

(2450 Views) Maret 6, 2017 9:04 am | Published by | 2 Comments



Pada hari Senin, 27 Februari 2017, Walikota Bukittinggi yang baru, HM.Ramlan Nurmatias SH, meresmikan 15 titik wifi gratis di kota Bukittinggi. Ini merupakan langkah besar bagi pemerintah Bukittinggi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga kota yang wisatawan dalam bidang informasi dan teknologi.

Kebutuhan untuk selalu terhubung dengan internet, merupakan kebutuhan utama sangat ini. Selama ini warga kota dan wisatawan berselancar di dunia maya di warung internet (warnet), sebagian cafe yang menyediakan fasilitas wifi, dan hotel yang menyediakan wifi gratis bagi tamu yang menginap di hotel.




Sebagai kota pariwista, pemerintah kota Bukittinggi memahami bahwa kebutuhan akan wifi gratis merupakan sarana yang sangat dibutuhkan wisatawan lokal dan manca negara. Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penguna, wifi gratis yang dikelola oleh pemerintah kota tidak menggunakan password, sehingga semua orang dapat mengakses.

Hotspot wifi gratis sebanyak 15 titik, ditempatkan di 8 area area publik antara lain; pasar, objek wisata, dan perpustakaan Bung Hatta. Di dalam setiap area terdapat satu sampai empat titik, tergantung dari lokasi area publik dan kebutuhan pengguna.

area wifi gratis di kebun binatang

 

 

 

 

 

 

 

 

Lokasi 15 titik wifi gratis antara lain ;

1) Area Tugu Polwan (di perempatan jalan dekat SMP 1 Bukittinggi dan gereja Khatolik)
2) Perpustakaan Bung Hatta, lokasi ini terletak di Jalan Kusuma Bakti-Gulai Bancah.
3) Pasar Simpang Aur,
4) Terminal Simpang Aur,
5) Kebun binatang TMSBK- Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (empat titik)
6) Pasar Atas (tiga titik)
7) Area Jam Gadang (2 titik)
8) Taman Panorama Lobang Jepang (2 titik)

Di area jam gadang, taman panorama, pasar simpang aur, terminal simpang aur, area tugu polwan dan pasar atas, merupakan area publik di ruang terbuka. Pemerintah Bukittinggi, sebaiknya menambah fasilitas bangku taman/bangku dan sumber listrik untuk charger lap top dan hand phone di area terbuka. Sedangkan, perpustakaan merupakan area publik di ruang dalam (di dalam bangunan) yang mempunyai fasilitas meja, kursi, dan sumber listrik yang lengkap.

Sumber
www. bukittinggi.info diakses tanggal 4 Maret 2017 pukul 10 : 12



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

2 Komentar for 15 Lokasi Wifi Gratis di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>