Waktu Salat Jumat Restoran Padang Tutup Tapi Ada yang Tetap Buka : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Budaya sejarah » budaya » Waktu Salat Jumat Restoran Padang Tutup Tapi Ada yang Tetap Buka » Waktu Salat Jumat Restoran Padang Tutup Tapi Ada yang Tetap Buka

Waktu Salat Jumat Restoran Padang Tutup Tapi Ada yang Tetap Buka

(418 Views) April 17, 2017 1:51 pm | Published by | No comment



Saya sampai di Padang pukul 11:00 WIB dari Jakarta dan ingin segera makan siang, tapi saudara yang menjemput membawa ke rumahnya dan mengatakan, bahwa pukul 12:00 WIB, waktu Salat Jumat, semua restoran tutup, pegawai restoran Salat Jumat. Apakah hal itu juga berlaku di Jakarta? Siang itu saya ingin makan di restoran Padang. Waktu menunjukkan pukul 11:20 WIB, saya telepon restoran Sederhana di Apartemen Sudirman Park, untuk memastikan apakah restoran tutup atau tidak. Pegawai wanita ini mengatakan tidak tutup, tapi tamu restoran sangat ramai pukul 12:00 WIB, jadi saya diminta segera ke sana.

Sesampai di restoran pukul 11:40, hanya ada 5-7 tamu yang sedang makan. Tidak ada pegawai laki-laki, hanya ada 2 pegawai wanita, yang biasa bertugas sebagai kasir, kali ini melayani tamu. Semua lauk-pauk di dalam piring kecil sudah terhidang di atas meja. Tamu yang datang diminta menempati meja. Di atas meja telah tersaji lauk-pauk di atas piring kecil.




Saya ingin makan sate, segera pegawai wanita itu menyiapkan pesanan. Sate dan soto tidak tersedia di atas meja. Pada saat ada pesanan, segera disajikan. Tak lama datang 5 orang mahasiswi, mereka segera duduk di meja yang telah disediakan di lantai 1. Pegawai wanita mengatakan, bahwa hanya melayani makan di lantai 1, wajar, semua pegawai laki-laki pergi Salat Jumat.

Dari 5 orang yang datang, hanya 3 orang yang makan, sedangkan yang lain memesan jus. Kedua pegawai wanita ini berbagi peran, seorang menyiapkan jus, sedang yang lain menyiapkan nasi putih, teh pahit, dan kobokan, bagi yang makan (lauk pauk sudah tersaji di meja). Sangat sibuk, tapi mereka dengan cekatan melayani semua tamu yang datang.

Ada dua orang tamu yang sudah selesai makan, salah seorang pegawai segera ke meja kasir dan menyelesaikan transaksi tamu. Setelah itu, kembali melayani tamu yang minta ini, minta itu. Saya selesai pukul 12:30, tamu lelaki yang pulang Salat Jumat mulai masuk restoran, pertanda pegawai laki-laki akan segera datang melayani tamu.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Waktu Salat Jumat Restoran Padang Tutup Tapi Ada yang Tetap Buka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>