Ustad Abdul Somad Ceramah di Bukik Ambacang : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Ustad Abdul Somad Ceramah di Bukik Ambacang » Ustad Abdul Somad Ceramah di Bukik Ambacang

Ustad Abdul Somad Ceramah di Bukik Ambacang

(60 Views) Juni 14, 2019 8:23 am | Published by | No comment

Ustad Abdul Somad sangat populer beberapa tahun terakhir. Sarana media social menyebabkan nama ustad Somad semakin dikenal oleh jamaah. Setiap ia melakukan ceramah ke kota-kota di Indonesia, jamaah selalu ramai dan membludak. Saya sering mendengar ceramahnya di youtube. Beliau ceramah di mesjid raya (mesjid yang cukup besar) atau di lapangan terbuka. Jumlah jamaah yang membludak harus ditampung dalam satu lokasi yang cukup besar tanpa menganggu lingkungan di sekitarnya.



Tanggal 3 Maret 2019, ustad Abdul Somad berceramah di Bukittinggi. Kegiatan itu dilakukan di Bukik Ambacang, arena pacuan kuda. Selain arena pacuan kuda, bukik ambacang digunakan untuk arena balap motor.

Sejak tahun 20-an, bukik ambacang sudah terkenal sebagai tempat pacuan kuda di Sumatera Barat, setiap tahun diadakan lomba pacu kuda dengan peserta dari nagari/kota yang ada di Sumatera Barat. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 20-an, sejak zaman Belanda, dan terus dilakukan sampai saat ini. salah satu bangunan yang tersisa, menara pandang di bagian tengah pacuan.




Baru kali ini dilakukan ceramah agama di bukik ambacang, biasanya ceramah dilakukan di mesjid raya atau mesjid tengah sawah (mesjid dengan kapasitas jamaah yang besar). Tapi, menimbang jamaah yang akan datang di luar perkiraan, maka panitia menggunakan bukik ambacang sebagai tempat ceramah ustad somad. Lahan bukik ambacang lebih rendah dari jalan dan sangat luas.

Bukik ambacang terletak di pinggir kota Bukittinggi, di sekitar bukik masih terdapat lahan kosong. Rumah penduduk tidak terlalu jauh dari kawasan itu, tetapi menyebar. Selain, bukik ambacang, lapangan yang sering digunakan untuk kegiatan yang menampung pengunjung dalam jumlah banyak, lapangan kantin (Lapangan Wirabraja). Lapangan ini merupakan bagian dari komplek tentara yang ada di Bukittinggi. Keputusan untuk menggunakan bukik ambacang untuk ceramah ustad somad merupakan keputusan yang tepat. Bukik ambacang lebih siap menampung jamaah dalam jumlah sangat besar dan terkendali.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Ustad Abdul Somad Ceramah di Bukik Ambacang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>