Tip Membeli Mukena di Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tip » Tip Membeli Mukena di Bukittinggi

Tip Membeli Mukena di Bukittinggi

(8618 Views) Desember 20, 2014 11:40 am | Published by | No comment



Mukena yang dijual di Bukittinggi, terkenal dengan sulamannya; bordir, sulam bayang, sulam timbul, sulam suji. Kain yang digunakan katun Paris, katun Jepang, dan Sutra. Mukena bordir ada dua, bordir kerancang (mesin hitam), dan bordir mesin putih. Mukena bordir kerancang, buatannya lebih halus, benangnya lebih padat, sedangkan mukena dengan bordir mesin, benang agak jarang. Anda bisa raba dengan tangan, terasa, bordir kerancang lebih padat.

mukena bordir dengan kain warna.

Mukena bordir kerancang penuh (sulaman bordir pada mukena banyak) terasa lebih berat. Jenis kain menentukan kenyamanan, jenis katun Paris, dan katun Jepang lebih ringan dibanding jenis katun.

Tidak hanya mukena Bukittinggi yang dijual di toko, mukena dari Tasikmalaya dipasarkan di pasar atas, dan toko di Bukittinggi. Penjual toko akan menjelaskan perbedaan mukena Bukittinggi, dan Tasikmalaya. Anda bisa perhatikan motif bordir, dan bandingkan antara mukena Bukittinggi dengan mukena dari Tasikmalaya. Mukena dari Bukittinggi lebih mahal, karena kualitas lebih baik.

Ada dua desain mukena, pertama, bagian depan lebih pendek, dan bagian belakang lebih panjang. Kedua, bagian depan dan bagian belakang sama panjang, bentuk bulat sempurna.




Anda dapat mencoba mukena sebelum membeli. Jika tidak cocok, karena bentuk mukena, atau tidak sesuai dengan besar muka (terlalu sempit atau terlalu longgar) Anda dapat memesan mukena, sesuai keinginan. Pastikan harga, disain, dan kapan mukena selesai, karena pada masa Lebaran, toko jarang yang mau menerima pesanan khusus. Penjahit tidak bekerja, libur lebaran.

Mukena dari Bukittinggi, tidak ada tali pengikat mukena ke belakang kepala, hanya menggunakan karet yang elastis di sekitar muka. Sebelum membeli, pastikan bagian muka tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit.

Wanita di Bukittinggi salat menggunakan sarung, dan mukena, tapi ada yang satu stel, seragam atas, dan bawah. Sekarang, penjual menyediakan mukena satu stel, atas, dan bawah.

Sebelum membeli, survey mukena dan harga ke beberapa toko, karena bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan jenis mukena yang sama. Tidak disarankan mencuci mukena dengan mesin cuci, cukup direndam dengan air panas selama satu jam, kucek, atau sikat halus bagian muka, atau noda yang terdapat pada mukena.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Tip Membeli Mukena di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>