Taman Ngarai Maaram Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » wisata » Taman Ngarai Maaram Bukittinggi » Taman Ngarai Maaram Bukittinggi

Taman Ngarai Maaram Bukittinggi

(810 Views) Juni 24, 2017 6:46 am | Published by | No comment



Saya pernah membaca status di facebook tentang Taman Ngarai Maaram, sebelumnya tidak pernah mendengar taman itu. Pada saat menyusuri jalan dari Benteng ke arah Panorama, saya menemukan papan nama Taman Ngarai Maaram. Papan nama itu menunjukkan arah ke kanan, masuk ke jalan, antara apotik Zam Zam dan gedung Dekranas (gedung perpustakaan Bung Hatta dulu).

Saya menyusuri jalan sampai ke ujung, tidak terlalu jauh, kira-kira 100 meter, sampai di Taman Ngarai Maaram. Saya kira Taman Ngarai Maaram berhubungan langsung dengan Ngarai Sianok yang ada di belakangnya, dari Taman Ngarai Maaram, kita dapat melihat keindahan Ngarai Sianok. Ternyata tidak, tidak terlihat akses ke Ngarai Sianok yang ada di belakang taman. Ini taman kota biasa.




taman ngarai maaram bukittinggi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Taman ini cukup luas dengan fasilitas taman kota ; jalan setapak (Jongging track), parkir kendaraan roda dua, dan mobil (kurang dari 5 mobil), area amphitheater kecil, tempat sampah dengan lima warna (merah, kuning, hijau, biru dan abu-abu), permainan anak-anak, berupa seluncuran dan panjat-panjatan dan taman. Mesjid Al Abrar, terlihat dari taman terletak diseberang taman. Mesjid lama di daerah itu.

Dulu taman ini tanah kosong, hanya semak-belukar. Saya beberapa kali bermain ke area ini, melihat pertandingan basket. Di lokasi ini terdapat lapangan basket, lapangan tennis, dan gedung Olah Raga. KONI Bukittinggi berkantor di area ini. Lapangan tennis terletak di pinggir jalan, mungkin satu-satunya lapangan tennis yang ada di Bukittinggi.

Taman Ngarai Maaram ramai dikunjungi warga, terutama anak-anak. Salah satu taman kota di Bukittinggi. Jumlah taman kota di Bukittinggi tidak banyak, antara lain Taman Panorama. Akan tetapi, untuk masuk ke taman Panorama harus membeli tiket masuk, sedangkan di Taman Ngarai Maaram, tidak membayar.

Taman ini tidak terletak di pinggir jalan, sehingga aman bagi anak-anak. Tapi bukan objek wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun manca negara, karena tidak ada akses (melihat) Ngarai Sianok yang ada di belakangnya.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Taman Ngarai Maaram Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>