Sulaman Suji Cair Bunga Rose Merah Muda Gradasi Warna Putih Sampai Warna Merah Muda Bunga Terletak Dalam Satu Rangkaian (2) : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Sulaman » suji » Sulaman Suji Cair Bunga Rose Merah Muda Gradasi Warna Putih Sampai Warna Merah Muda Bunga Terletak Dalam Satu Rangkaian (2) » Sulaman Suji Cair Bunga Rose Merah Muda Gradasi Warna Putih Sampai Warna Merah Muda Bunga Terletak Dalam Satu Rangkaian (2)

Sulaman Suji Cair Bunga Rose Merah Muda Gradasi Warna Putih Sampai Warna Merah Muda Bunga Terletak Dalam Satu Rangkaian (2)

(2765 Views) Januari 24, 2017 1:21 pm | Published by | No comment



Beberapa contoh sulaman suji cair dengan motif bunga merah muda. Sulaman suji cair, dengan bunga roseĀ  besar dan sedang yang terletak dalam satu rangkai dengan bunga kecil, daun, dan sulur. Perpaduan warna, antara warna bunga merah muda (gradasi) dan bunga kecil berwarna kuning sangat menarik. Kemudian, ditambah dengan komposisi daun berwarna hijau (tidak gradasi) dan sulur berwarna coklat muda dengan benang perak. Benang perak pada pinggir daun dan sulur memberikan aksen pada motif sulaman suji.

Warna bunga terdiri dari warna merah muda di bagian bawah kelopak dan warna putih di bagian kelopak bagian atas. Setiap bunga terdiri dari 5 sampai 13 kelopak.




sulaman suji cair bunga pada taplak meja rose- 1

sulaman suji bunga rose warna merah gradasi puth- 2 bunga rose pada taplak meja-sulaman koto gadang- 3 sulaman suji cair sulaman tangan dari koto gadang bunga rose- 4Bunga rose besar, di sekeliling bunga terdapat daun. Di bagian bawah bunga terdapat motif sulur berwarna kuning tua dan bunga kecil berwarna kuning. Pada sulur dibatasi oleh benang perak, sehingga lebih berkilau. Tulang daun berukuran besar menggunakan benang perak. Daun atau batang berukuran kecil/tipis, benang perak membatasi motif. Motif bunga tidak menggunakan benang perak.

 

 

 

Bunga rose kecil berwarna merah muda. Bunga ini hanya terdiri dari 6 kelopak. Di bagian atas ada bunga kecil berwarna kuning (gradasi kuning) dengan sari berwarna merah. Sedangkan di bagian bawah, terdapat kelompok bunga kecil berwarna merah muda dengan sari berwarna kuning.

 

 

Bunga rose berukuran besar yang terletak di ujung sulur. Sulur berwarna merah muda (gradasi) melengkung membentuk komposisi yang menarik. Pada beberapa bagian ujung sulur, terdapat bunga kecil berwarna merah muda (mendekati warna putih). Di ujung sulur. tangkai bunga berwarna hijau dan di ujungnya terdapat bunga rose berukuran besar. Pola peletakan setiap kelopak tersusun rapi. Ada dua area susunan kelopak bunga, bagian dalam (3 kelopak), dan bagian luar, terdiri dari 10 kelopak.

 

 

Bunga rose berukuran sedang, terdiri dari 9 kelopak. Satu kelopak paling atas terdiri dari dua warna (putih dan merah muda), sedangkan kelopak lain terdiri dari 3 warna (gradasi). Kelopak bagian bawah, di bagian ujungnya berwarna merah. Pola peletakan setiap kelopak terpencar.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Sulaman Suji Cair Bunga Rose Merah Muda Gradasi Warna Putih Sampai Warna Merah Muda Bunga Terletak Dalam Satu Rangkaian (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>