Rumah Makan dan Restoran di sekitar Jam Gadang Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » kuliner » Rumah Makan dan Restoran di sekitar Jam Gadang Bukittinggi » Rumah Makan dan Restoran di sekitar Jam Gadang Bukittinggi

Rumah Makan dan Restoran di sekitar Jam Gadang Bukittinggi

(2338 Views) Juli 28, 2015 11:16 am | Published by | 1 Comment



Rumah Makan/restoran dengan menu masakan Minang yang ada di sekitar jam gadang, yang cukup besar antara lain;

1.Rumah Makan Simpang Raya. Rumah makan ini mudah ditemukan, karena berada persis di depan jam gadang. Pukul 7:00 WIB, rumah makan ini sudah buka, menyediakan sarapan, seperti roti bakar. Rumah Makan Simpang Raya dua lantai, di lantai atas, ruangann lebih luas dan lapang.

restoran simpang raya di depan jam gadang.

 

 

 

 

 

 

 

 

2.Rumah Makan Selamat terletak di Jl. A Yani. Dari BRI di samping jam gadang, telusuri jalan menurun, di sebelah kiri, kira-kira 200 meter dari BRI, terlihat rumah makan Selamat. Rumah makan ini satu lantai, memanjang ke belakang.

3.Restoran Family Benteng, terletak di dekat benteng. Dari jam gadang, menuju Jl, Jam Gadang, terus ke Jl, Yos Sudarso melalui Hotel Rocky, dan berbelok ke arah kanan, sampai di pertigaan ke arah kanan, jalan menuju rumah makan Family dan ke benteng Ford de Kock. Rumah makan ini tutup sampai pukul 10:00 WIB, lapangan parkir cukup luas (terletak di depan rumah makan). Jalan kaki dari jam gadang ke rumah makan Family benteng, kira-kira 15 menit.




Ada beberapa rumah makan di pasar atas antara lain 1) di belakang pasar atas, (di depan penjual oleh-oleh khas Bukittinggi). 2) Di belakang bangunan rumah makan Simpang Raya, terdapat beberapa rumah makan. 3) Di sepanjang Jl, Minangkabau, di sisi kiri, terdapat beberapa rumah makan kecil.

Rumah Makan Simpang Raya, Selamat, dan Family, terletak di jalan besar dan mudah ditemukan. Sedangkan, beberapa rumah makan kecil perlu ditelusuri di dalam pasar atas. Pasar atas tidak besar, dan mudah menemukan rumah makan kecil, Soto H. Minah, dan Soto Bang Karto.

Ada beberapa penjual sate yang mudah ditemui di belakang bangunan Rumah Makan Simpang Raya (sebelah kanan). Penjual sate berjualan menggunakan gerobak. Ada penjual sate di salah satu toko yang terletak di deretan toko Rima (dari jam gadang toko Rima mudah dilihat).



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

1 Komentar for Rumah Makan dan Restoran di sekitar Jam Gadang Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>