Perihal : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Perihal

Perihal

Saya, Safitri, lahir dan besar di Bukittinggi, sekarang bermukim di Jakarta. Kota Bukittinggi mempunyai pemandangan yang indah, dilingkup oleh tiga gunung, Merapi, Singgalang, dan Sago. Ngarai sianok yang terkenal itu, dapat dilihat dari taman panorama, hanya membutuhkan waktu 15 menit dari jam gadang, berjalan kaki . Soal kuliner, Nasi Kapau perlu dicoba.

Semua hal tentang Bukittinggi dan Nagari yang ada di sekitar Bukittinggi, yang berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Agam, sangat menarik perhatian saya. Untuk itu, semua informasi tentang Bukittinggi saya tulis di sini. Di jamgadang04.com, yang sudah dibangun sejak akhir tahun 2014.

Informasi wisata ke Bukittinggi ; transportasi, tujuan wisata, oleh-oleh, kuliner, hotel (penginapan), mesjid, dan rumah sakit/klinik. Informasi budaya ; tari piring, tari pasambahan, baburu babi, babako, musik tradisional, dan adat istiadat. Informasi arsitektur ; rumah gadang, perkembangan kota Bukittinggi, dan rumah lama. Informasi kuliner ; ikan bilih Maninjau, bilik Singkarak, karupuak jangek, karupak kamang, rumah makan, dan tempat mencari cemilan. Informasi sulaman ; sulaman suji cair dari Koto Gadang, kapalo samek, sulaman bayang, dan sulaman terawang. Informasi resep ; pangek padeh, sanok, tombak bawang, dan rendang. Informasi tokoh Minang.

Nagari di sekitar Bukittinggi (Kabupaten Agam), mempunyai keunikan tersendiri. Informasi potensi Nagari dan keindahan alam akan saya tulis di sini. Setiap Nagari mempunyai potensi yang dapat dikembangkan dalam bidang pariwisata dan ekonomi. Maninjau terkenal dengan keindahan alam (Danau Maninjau), Koto Gadang terkenal dengan kerajinan perak dan selendang sulam. Nagari  Guguak Randah dan Guguak Tinggi, kerajinan emas.

Mudah-mudahan blog ini menjadi pusat informasi yang lengkap tentang kota Bukittinggi dan Nagari yang ada di sekitarnya.

No comment for Perihal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



center>