Objek Wisata dari Padang (Bandara International Minangkabau) ke Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » wisata » Tujuan wisata » Objek wisata jalur padang-bukittinggi » Objek Wisata dari Padang (Bandara International Minangkabau) ke Bukittinggi

Objek Wisata dari Padang (Bandara International Minangkabau) ke Bukittinggi

(2625 Views) Desember 21, 2014 12:20 pm | Published by | No comment



Dari pesawat, sebelum mendarat di Bandara International Minangkabau, terlihat laut dan Pantai Padang. Setelah itu, perjalanan dari Padang ke Bukittingg, Anda tidak akan melihat laut, yang terlihat gunung, bukit, dan lembah.

Waktu tempuh dari bandara ke Bukittinggi, selama 2 jam, dalam kondisi normal. Tiga puluh menit pertama dari bandara, terlihat rumah di pinggir kota, kebun, dan toko. Di daerah kayu tanam, terdapat INS (Indonesisch Nederlansche School Kayutanam), Kayu tanam. Sekolah Menengah khusus yang didirikan oleh Muhammad Sjafei.

Satu jam berikutnya masuk kawasan lembah anai. Suasana di kawasan ini sangat indah, jalan berkelok-kelok dan Anda berada di antara bukit terjal dan lembah yang di bawahnya mengalir sungai. Ada rel kereta api, yang dulu dibangun Belanda untuk transportasi dari Padang ke Bukittinggi. Ada sekelompok orang yang melakukan kegiatan rafting. Anda dapat berhenti di air terjun lembah anai, untuk beristirahat atau menikmati keindahan alam di sekitarnya. Terdapat rumah makan, toilet, mushola, dan penjual oleh-oleh, berupa makanan. Penjual menawarkan makanan berupa perkedel jagung, kerupuk balado, dan kadang-kadang ada penjual, buah manggis muda, 4-5 buah manggis muda yang sudah dikupas kulitnya ditusuk sate. Manggis muda ini enak, tidak terlalu manis, dan garing.




Jalan di kawasan lembah anai, rawan longsor. Jika tertutup longsor, pengendara dari Padang ke Bukittinggi. dan sebaliknya, harus jalan memutar, ke arah Solok. Kalau Lebaran dan libur panjang, pasti macet.

Sepanjang jalan, memasuki kota Padang Panjang, ada tempat rekreasi air, dan ada Rumah Puisi Taufik Ismail. Jika dilihat melalui wikimapia, Anda berada di antara dua gunung : gunung Singgalang dan gunung Merapi.

rumah puisi Taufiq Ismail di kawasan aie angek Padang Panjang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari Padang Panjang ke Bukittinggi, kira-kira 30 menit. Ada kampung kerajinan pandai sikek (kerajinan songket yang dijual di Bukittinggi, berasal dari kampung ini), ada bika Mariana, bika terbuat dari kelapa dan tepung beras, dibakar di atas daun. Anda bisa saksikan pembuatannya di atas bara api, masih tradisional dan disajikan panas-panas. Ada Pasar Koto Baru, yang menjual hasil kebun, sayur mayur. Setiap hari Senin (hari Pasar), penjual menggunakan jalan untuk berjualan, mengakibatkan macet. Lima belas menit kemudian, sampai di Kota Bukittinggi.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Objek Wisata dari Padang (Bandara International Minangkabau) ke Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>