Icon Bukittinggi Berupa Kata BUKITTINGGI : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » Sarana kota » Icon Bukittinggi Berupa Kata BUKITTINGGI » Icon Bukittinggi Berupa Kata BUKITTINGGI

Icon Bukittinggi Berupa Kata BUKITTINGGI

(348 Views) September 28, 2017 12:39 am | Published by | No comment



Yosi, teman SD memajang fotonya di depan icon Kata Bukittinggi di facebook. Saya bertanya-tanya di dalam hati, lokasi icon kata Bukitinggi itu, tapi tidak menemukan jawabannya. Saya tanya melaui kolom komen, Yosi mengatakan di depan kantor PLN . Jika icon terletak di depan kantor PLN, berarti pemotret harus berdiri di depan kantor Telkom (di seberang jalan) agar kata BUKITTINGGI jelas terlihat. Wajar kalau saya tidak mengetahui atau mungkin pernah melihat, tapi tidak berkesan, karena letak/posisi icon kata BUKITTINGGI sejajar dengan jalan.

icon kata Bukittinggi

Icon kata BUKITTINGGI merupakan icon Kata yang sedang mewabah saat ini. Semua kota dan taman menggunakan icon kata dengan huruf besar, di Bukittinggi saya menemukan di Panorama, Benteng Ford de Kock, dan Taman Ngarai Maaram. Tapi di Jam Gadang saya tidak menemukan icon kata JAM GADANG dengan huruf besar.

Walau sudah membangun icon kata BUKITTINGGI, tapi jarang yang berfoto di lokasi itu, karena icon terletak di pinggir jalan. Tidak ada tempat parkir. Jika parkir di jalan akan menganggu lalu lintas. Jika pejalan kaki ingin berfoto di lokasi tersebut (seperti yang Yosi lakukan) pemotret harus berdiri di seberang jalan dan menunggu tidak ada kendaraan yang lewat.




Lokasi/penempatan icon kata BUKITTINGGI tidak tepat, icon kota harus tepat berada di depan mata pejalan kaki dan pengendara, sehingga mudah ditangkap mata dan tinggal di memori bagi siapa saja yang melihat. Lokasi terbaik terletak di batas kota atau di pulau jalan yang terletak di pertigaan (ke kiri menuju jam gadang, ke kanan Jl. Perintis Kemerdekaan)-Lokasi papan pengumuman tentang kegiatan yang ada di Bukittinggi-.

Pertanyaan mendasar, apakah perlu icon Kata Bukittinggi, apakah berfoto di bawah jam gadang belum menjelaskan lokasi foto tersebut? Ngarai sianok yang terkenal tidak perlu memerlukan icon kata di depannya, foto dan lukisan ngarai sianok sudah sangat terkenal. Saya pribadi terganggu dengan icon kata tersebut, pada saat memotret ngarai sianok, berusaha menghindar, agar icon kata tidak masuk di dalam frame foto, tapi pemerintah kota meletakkan icon kata di sudut (angle) terbaik.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Icon Bukittinggi Berupa Kata BUKITTINGGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>