Grup Facebook Kaba Bukittinggi dan Respon Pemerintah Kota : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Grup Facebook Kaba Bukittinggi dan Respon Pemerintah Kota » Grup Facebook Kaba Bukittinggi dan Respon Pemerintah Kota

Grup Facebook Kaba Bukittinggi dan Respon Pemerintah Kota

(55 Views) Juni 14, 2019 8:28 am | Published by | No comment

Beberapa minggu lalu saya diundang oleh teman SD Bukittinggi, untuk bergabung dalam grup Kaba Bukittinggi. Sebelumnya saya pernah bergabung dalam grup facebook pemerhati Bukittinggi. Posting pertama di kaba Bukittinggi yang saya terima tentang peresmian Taman Jam Gadang.



Peresmian itu dilaksanakan malam hari, karena ingin menunjukkan atraksi air mancur dan permainan lampu (lighting). Setiap orang memberikan komentar terhadap peresmian itu. Euphoria Taman Jam Gadang masih berlanjut dari hari ke hari. Beberapa orang melaporkan kondisi terbaru, tentang suasana jam gadang dengan cara memposting foto dan video, misal pengunjung taman jam gadang yang duduk-duduk di boks tanaman (planter box) dan membuang sampah sembarangan, ada yang mengeluh panas (tidak ada pohon peneduh), ada pengunjung yang memposting jam gadang banjir, setelah hujan lebat di Bukittinggi.

Setelah beberapa posting dari netizen tentang jam gadang, pemerintah kota segera memberi tanggapan. Mereka memberikan penjelasan kenapa terjadi banjir dan tindakan apa yang segera mereka lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Pada salah satu foto terlihat walikota Bukittinggi yang meninjau kondisi jam gadang setelah banjir.




Pada kasus lain, ada seorang netizen yang memberikan komentar terhadap pemenang lomba sepakbola gala siswa. SMP 1 Bukittinggi yang memenangkan pertandingan tidak mendapatkan penghargaan dan hadiah, hanya mendapatkan ucapan selamat dari yang menyelenggarakan pertandingan itu (Instasi pendidikan dan kebudayaan pemerintah kota). Tak lama, kepala Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota memberikan klarifikasi bahwa mereka akan memberikan penghargaan dan hadiah pada upacara bendera di SMP 1, mereka memohon maaf karena pemberian penghargaan tersebut terlambat dengan alasan administrative dan teknis.

Menarik mengikuti respon pemerintah kota Bukittinggi terhadap keluhan warganya pada grup facebook Kaba Bukittinggi. Ada masalah, ada yang segera ditangani, tapi ada beberapa yang belum direspon. Berbeda dengan grup facebook pemerhati Kota Bukittinggi, beberapa kali saya membaca keluhan netizen, tentang lampu jalan di kawasan rumah mereka yang mati, tidak mendapat tanggapan dari pihak berwenang.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Grup Facebook Kaba Bukittinggi dan Respon Pemerintah Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>