Foto Suasana Taruko, Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » wisata » Tujuan wisata » Foto Suasana Taruko » Foto Suasana Taruko, Bukittinggi

Foto Suasana Taruko, Bukittinggi

(1055 Views) Maret 9, 2016 3:44 am | Published by | No comment



Lokasi Taruko terdapat di Ngarai Sianok, bagian dari area Ngarai Sianok. Dari jam gadang, pengunjung ke arah Panorama melalui atas ngarai, turun melewati pintu masuk Great Wall Koto Gadang (jalur jalan dari panorama ke Koto Gadang) kira-kira 15 menit dari jam gadang dengan kendaraan. Ada penunjuk jalan yang akan memandu pengunjung yang pertama kali ke sana.

Pemandangan ngarai di sekitar taruko.

Taruko terbagi dari 3 area ; area parkir, area tengah, dan area sungai, yang merupakan aliran sungai ngarai sianok. Dari parkir, pengunjung melalui area taman dan beberapa rumah dari kayu; menuju restoran, area sungai, atau gardu pandang di pinggir sungai.




Titik terbaik untuk menikmati suasana ngarai terletak di restoran, gardu pandang, dan di area sungai. Restoran merupakan bangunan tiga lantai yang memudahkan pengunjung menikmati suasana ngarai sianok dan sungai dari ketinggian sambil mencicipi makan ringan yang ada di restoran.

Gardu pandang terletak tidak jauh dari restoran. Untuk menuju gardu pandang harus menuruni tangga menuju pinggir sungai. Ruang gardu pandang cukup luas untuk rombongan kecil yang ingin mendapatkan suasana yang lebih privat menikmati suasana ngarai.

Taruko dengan latar belakang bukit dan ngarai.

Di pinggir sungai, batu-batu besar, aliran sungai yang tenang (pada musim kemarau), dan ayunan menjadi area bermain bagi anak-anak dan dewasa. Hati-hati bermain di sungai yang dipenuhi banyak batu besar dan kecil.

Taruko dirancang dengan konsep tropis, bangunan dan taman dibangun menggunakan kayu dan batu alam. Angsa, kerbau, dan kupu-kupu menjadi bagian dari Taruko menyatu dengan suasana ngarai.

Banyak lokasi yang dapat dijadikan tempat untuk foto bersama. Lokasi yang sering digunakan, restoran dengan latar gardu pandang dan suasana ngarai sianok. Area sungai dan taman yang terletak di bagian tengah dengan latar belakang bangunan kayu dan bendi menjadi titik (spot) favorit bagi pengunjung untuk menjadi latar belakang foto.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Foto Suasana Taruko, Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>