Cari Penginapan (Hotel) di Bukittinggi : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » hotel » Cari Penginapan (Hotel) di Bukittinggi

Cari Penginapan (Hotel) di Bukittinggi

(1310 Views) Desember 8, 2014 8:16 pm | Published by | No comment



Mudah mencari penginapan di Bukittinggi. Sebagian besar hotel terletak di pusat kota, kira-kira 1 km dari jam gadang. Pada jalur jalan yang sama, terdapat beberapa hotel. Anda cukup menyelusuri jalur jalan tersebut, maka di kanan dan kiri jalan terdapat hotel, misalnya Jalan Sudirman, terdapat Hotel Bagindo, Hotel Nikita, Hotel Kharisma, Hotel Yuriko. Setelah jalan Sudirman terus bisa ke Jl Panorama, ada Hotel Ambun Suri, Wisma Puri Kartika, Hotel Minang, Hotel Imran, Cipta Sari, Grand Malindo. Di sebelum masuk ke jalan Yos Sudarso, Hotel The Hill (Dulu namanya Novotel Bukittinggi), masuk jalan Yos Sudarso, Hotel Sari, Hotel Primadini, Hotel Grand Rocky, Hotel D’Enam. Dari Perempatan Jalan Yos Sudarso ke arah kanan (turun) Hotel Asean, Losmen Hello, dan Hotel Kartini. Dari depan jam gadang menelusuri Jalan A. Yani, di kiri kanan terdapat banyak hotel.

hotel kartini di kampung cino.

 

 

 

 

 

 

 

 

Harga hotel bervariasi, tergantung kamar yang ditawarkan. Ada hotel yang hanya mempunyai 1 tipe kelas kamar, tentu harganya sama. Ada juga hotel yang mempunyai 2-3 tipe kelas kamar.
Ada hotel yang tidak mempunyai tempat parkir dan tidak dapat diakses kendaraan seperti hotel Pelangi, di Jl Jenjang Pesanggrahan. Hotel ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki, karena menuju hotel harus melewati jenjang pesangrahan.

Sebagian besar hotel mempunyai tempat parkir, yang berbeda kapasitas parkir. Ada hotel yang di dalam kamar mempunyai AC (Air Conditioning) ada juga yang tidak menggunakan AC, karena udara Bukittinggi cukup dingin di waktu malam.

Jika masa libur tiba, Lebaran, Tahun Baru, dan Liburan sekolah, bisa kehabisan kamar. Untuk itu perlu pesanan hotel jauh-jauh hari. Sepupu saya, pada saat Lebaran, tahun 2013, harus memesan kamar, satu bulan sebelumnya. Penginapan di Bukittinggi pada bulan Ramadhan, kosong.
Satu hal lagi, harga kamar saat Lebaran dan liburan naik hingga 50 % lebih. Jadi, sebelum memesan pastikan harga pada tanggal yang telah ditentukan. Sebuah keluarga Belanda, teman sepupu, yang sudah memesan kamar, harus pindah ke hotel lain, karena setelah 2 hari menginap di hotel itu, harga naik (menyesuaikan dengan harga Lebaran), bagi sebagian orang hal ini tentu tidak bisa diterima.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Cari Penginapan (Hotel) di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>