Cara Membuat Pisang Panggang : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Resep » Cara Membuat Pisang Panggang » Cara Membuat Pisang Panggang

Cara Membuat Pisang Panggang

(803 Views) Maret 3, 2018 11:52 pm | Published by | No comment



Setiap ke Bukittinggi, saya selalu mampir di pisang bakar, H.Zen di Pasar Atas. Saya selalu makan, pisang panggang. Dua pisang ambon dipanggang dengan kulit. Pisang yang sudah layu dan lunak diletakkan di dalam piring dan disiram dengan saus santan. Jika suka tambahkan gula pasir dan cracker (biasa disebut roti gabin). Saya pernah mencoba membuat pisang panggang di rumah, mudah, tapi resep santannya berbeda. Saus santan yang di toko H. Zen, istimewa.

Bahan

2 pisang ambon ukuran sedang
2 lembar cracker
200 ml santan cair
100 ml susu cair (hindari mengunakan susu kental manis)\
½ sendok makan gula pasir
Garam secukupnya
Vanilla secukupnya untuk memberikan aroma.



Cara Membuat

Panggang pisang ambon sampai layu. Pastikan semua bagian pisang terpanggang dengan sempurna (tidak ada bagian yang masih keras).
Setelah matang sempurna, dinginkan.

Cara Membuat Saus Santan

Masak 200 ml santan cair dan 100 ml susu cair sampai mendidih, tambahkan garam secukupnya, dan vanilla untuk memberikan aroma. Diamkan. Jika suka tambahkan setengah sendok makan gula pasir.

Cara penyajian

Pisang yang sudah dipanggang dikeluarkan dari kulitnya secara hati-hati, letakkan di piring yang agak datar. Siram dengan saus santan dan tambahkan cracker di bagian pinggir. Pisang bakar siap dihidangkan. Sebaiknya dimakan hangat.

Sajian untuk 1 orang



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Cara Membuat Pisang Panggang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>