Bangunan yang Mengadopsi Arsitektur Rumah Gadang dan Rumah Walewangko (Rumah Adat Minang dan Rumah Adat Minahasa) : jamgadang04
Menu Click to open Menus
Home » arsitektur » arsitektur publik » Bangunan yang Mengadopsi Arsitektur Rumah Gadang dan Rumah Walewangko » Bangunan yang Mengadopsi Arsitektur Rumah Gadang dan Rumah Walewangko (Rumah Adat Minang dan Rumah Adat Minahasa)

Bangunan yang Mengadopsi Arsitektur Rumah Gadang dan Rumah Walewangko (Rumah Adat Minang dan Rumah Adat Minahasa)

(900 Views) Desember 4, 2017 1:25 am | Published by | No comment



Saya melewati rumah berukir dan atap bagonjong, tapi fasad depan bangunan terlihat berbeda dengan rumah gadang pada umumnya. Kami memutuskan untk berhenti dan mengamati bangunan itu lebih lanjut. Teman saya mendekati orang yang ada di halaman rumah dan mohon izin untuk melihat rumah lebih dekat, dengan senang hati bapak tersebut membukakan pintu dan mempersilakan masuk. Ia mengatakan rumah itu, merupakan rumah sewa. Rumah yang disewakan perhari untuk liburan keluarga atau rombongan.

Halaman rumah sangat besar, cukup untuk 1 bus dan beberapa mobil. Terdapat taman dengan bunga berwarna warni, sangat kontras dengan fasad bagian depan yang penuh ukiran (tidak dicat) dengan menggunakan material kayu.

Rumah Pelangi guest house, nama rumah yang tertulis di kartu nama itu merupakan gabungan antara Rumah Gadang dan Rumah Walewangko (Rumah Adat Minang dan Rumah Adat Minahasa, Sulawesi Utara). Fasad depan yang terispirasi dari Rumah Adat Minahasa, antara lain ; tangga di bagian kanan menuju lantai dua dan atap yang berbentuk segitiga.




bangunan yang mengadopsi rumah gadang dan rumah minahasa.

This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for Bangunan yang Mengadopsi Arsitektur Rumah Gadang dan Rumah Walewangko (Rumah Adat Minang dan Rumah Adat Minahasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>