16 Tip Liburan ke Bukittinggi dengan Keluarga : jamgadang04
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tip » 16 Tip Libur Keluarga » 16 Tip Liburan ke Bukittinggi dengan Keluarga

16 Tip Liburan ke Bukittinggi dengan Keluarga

(1642 Views) Desember 21, 2014 9:43 pm | Published by | No comment



1. Bukittinggi terkenal dengan wisata alam (ngarai sianok), dan wisata sejarah (benteng Ford de Kock, kebun binatang, gua jepang). Pelajari tujuan wisata yang akan dikunjungi,

liburan ke bukittinggi membawa keluarga.

2. Cari penginapan yang dekat dengan : apotik, supermarket, dan toko.

3. Sewa mobil dari agen yang terpercaya, silakan tanya saudara terdekat yang sudah punya pengalaman menyewa mobil. Pastikan kendaraan selalu tersedia.




4. Pelajari lokasi klinik, apotik, dan rumah sakit terdekat, jika terjadi keadaan darurat.

5. Siapkan baju dan perlengkapan yang perlu dibawa. Bukitinggi dingin, sebaiknya bawa baju yang cukup hangat, bisa membawa pashmina dan sweater, Jangan memakai baju yang tipis, dan pendek, warga kota Bukittinggi, sangat menjaga kesantunan dalam berpakaian.

6. Bawa pelembab karena kelembaban tinggi, sehingga kulit mudah kering.

7. Jalur jalan Padang-Bukittinggi berbelok-belok pastikan sopir mengendarai kendaraan dengan aman dan nyaman.

8. Bawa makanan yang cukup jika berangkat dari Jakarta, terutama untuk anak-anak, karena dari Jakarta sampai Bukittinggi, waktu tempuh selama 4 jam, 1 jam 50 menit dari Jakarta-Padang, dan 2 jam dari bandara ke Bukittinggi. Di sepanjang jalan, ada beberapa restoran padang.

9. Untuk mencapai tujuan wisata seperti kebun binatang, jam gadang, dan panorama dapat dilakukan dengan berjalan kaki, agar dapat menikmati suasana kota, naik turun jalan, dan tangga.

10. Tidak ada restoran Padang yang menyediakan bangku khusus untuk balita. Jadi bawa tempat duduk khusus balita. Ada makanan cepat saji, seperti KFC, Texas, dan Pizza Hut.

11. Bagi yang membawa balita, diapers dapat dibeli di apotik, toko Mekar, toko Singgalang, Supermarket Niagara, supermarket Maysithoh. Toko buka pukul 8:00 WIB dan tutup 22:00 WIB. Tidak ada toko/supermarket yang buka 24 jam di Bukittinggi.

12. Tidak ada ruang laktasi, di tempat-tempat umum, pemberian asi dapat dilakukan di hotel atau di mobil.

13. Tidak ada hotel yang menyediakan tempat bermain untuk anak.

14. Jika di kamar hotel terdapat mini bar, anda dapat meminta staf hotel untuk mengosongkan mini bar, karena lemari pendingin digunakan untuk tempat susu, jus, atau makanan lainnya.

15. Selalu bawa obat-obatan yang diperlukan.

16. Setiap melakuan transaksi selalu menawar agar dapat harga yang bagus.



This post was written by safitri ahmad
About

Saya arsitek lansekap dan urban planner, lahir dan besar di Bukittinggi. Sekarang di Jakarta dan sibuk dengan menulis arsitektur lansekap dan arsitektur, serta mengerjakan proyek arsitektur lansekap dan kajian perkotaan. Buku pertama saya "Gunawan Tjahjono : Arsitek Pendidik."

No comment for 16 Tip Liburan ke Bukittinggi dengan Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>